SELAIN DI GERAI YANG TELAH DISIAPKAN, KODIM 1710/MIMIKA, KODAM XVII/CENDERAWASIH JUGA TERUS MENGGELAR VAKSINASI COVID 19 SECARA MOBILE DI BERBAGAI TEMPAT SETIAP HARINYA

Timika ~ Kodim 1710/Mimika, Korem 174/ATW kembali melaksanakàn vaksinasi mobile covid 19 bertempat di Bundaran sp.2 Jl. Cenderawasih Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Kamis (16/09/2021).

Seperti di hari-hari sebelumnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Mimika ini merupakan program Serbuan vaksinasi covid 19 dari Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka pencapaian target sebelum pelaksanaan PON XX Papua. Sedangkan kegiatan vaksinasi mobile ini merupakan salah satu upaya sistem jemput bola membantu masyarakat yang tidak sempat pergi ke gerai-gerai yang telah disediakan.

“Sebagian besar sasaran kami adalah para pengguna jalan dan pelaku usaha yang belum sempat vaksin dengan melalui pendekatan secara persuasif guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Kab. Mimika,” kata Danramil 1710-02/Timika (Kapten Inf. Teguh Heru Ponco) saat dimintai keterangan.

Menurutnya, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini cukup tinggi. Hal itu terlihat, sebelum vaksinasi dibuka,para pengguna jalan dan penjual sudah mulai mendekat dan membentuk antrian untuk cepat mendapatkan vaksinasi.

“Harapannya, sebelum pelaksanaan PON XX Papua berlangsung masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi ini untuk mendukung terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) sesuai target”pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *