KODIM 1707/MERAUKE GELAR KOMSOS KREATIF PENCAK SILAT DIBAWAH NAUNGAN IPSI KAB. MERAUKE

Bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Kodim 1707/Merauke secara terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 menggelar kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat dengan seluruh perguruan dibawah naungan IPSI Kabupaten Merauke. Kamis (16/9/21).

Dalam awal sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. yang disampaikan oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos sekaligus membuka kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan Komsos Keatif di Makodim 1707/Merauke.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat ini adalah untuk mempererat hubungan serta lebih harmonis lagi antara TNI dengan seluruh perguruan pencak silat yang saat ini sudah terdaftar dibawah naungan IPSI”. ungkap Kasdim 1707/Merauke.

Pada ksesempatan tersebut Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan program pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat dan pada hakikatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Merauke Bapak H. Suhartadi mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke yang telah mengadakan kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat dibawah naungan IPSI Kabupaten Merauke. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dan IPSI serta antar seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Merauke.

“Terima kasih bayak kepada Kodim 1707/Merauke atas penyelenggaraan kegiatan ini sehingga kami bisa berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama perguruan dan kami juga berharap kedepan Kodim 1707/Merauke bisa menyelenggarakan Dandim Cup kegiatan Pencak Silat untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlit pencak silat Merauke”. ucap H. Suhartadi.

Pada kesempatan tersebut Kodim 1707/Merauke juga memberikan sarana 2 set body protector dan samsak kepada IPSI Kab. Merauke dengan harapan dapat menambah semangat para atlit pencak silat Kabupaten Merauke dalam berlatih. sedangkan perguruan dibawah naungan IPSI Kabupaten Merauke saat ini diantaranya IKSPI, Pagar Nusa, PSHW, Perisai Diri, Rasa Jati, PSHT Pusat Madiun, PSHT, Tapak Suci dan Persinas Asad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *