JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKUKAN KOMSOS SECARA INTENSIF

Timika ̴ Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokoano, Sertu Ujar melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Kiyura, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika. Komsos yang dilaksanakan oleh Sertu Ujar ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Dalam kegiatan ini warga binaan yang didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak bercengkrama dengan Babinsa untuk membahas masalah kesehatan warga. Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi dan Babinsa merasa memiliki kewajiban moral untuk mengawasinya.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan hingga saat ini pun kondisi kesehatan warga di distrik Mimika Barat masih sehat. Hal tersebut dikarenakan Puskesmas selalu ada dan Babinsa sendiri selalu tanggap jika ada warganya yang sakit kemudian segera mengajaknya berobat. Babinsa pun menghimbau jika ada permasalahan sosial di wilayah baik pendidikan, kesehatan atau lainnya segera disampaikan kepada Babinsa sehingga bisa ditangani sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *