DANDIM 1710/MIMIKA BERSAMA KAPOLRES MIMIKA PIMPIN UPACARA APEL GELAR PASUKAN OPS DERAKU CARTENSZ 2021

Timika ~ PON XX sebentar lagi akan digelar di Provinsi Papua dimana salah satu penyelenggaranya adalah Kabupaten Mimika. Berbagai ancaman, tantangan dan hambatan tentunya akan mewarnai pagelaran besar tersebut dan untuk memastikan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Mimika berjalan aman dan lancar, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata memimpin upacara gelar pasukan Ops Deraku Cartensz 2021, Sabtu (18/09/2021)

Ops Deraku Cartensz 2021 digelar untuk mengamankan PON XX tahun 2021 di Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda Mimika. Selain itu upacara ini pun dihadiri oleh Mayjen (Purn) Gadang Pambudi selaku Koordinator Panwasrah PON XX 2021 dan juga Dansat TNI-Polri di Timika.

Pada kesempatan ini Dandim 1710/Mimika dan Kapolres Mimika memeriksa langsung kesiapan pasukan kemudian Kapolres Mimika menyematkan pita operasi Deraku Cartensz 2021 sebagai simbol awal kegiatan pengamanan PON XX di Kabupaten Mimika. Pada kesempatan ini Kapolres Mimika membacakan amanat Kapolda Papua yang menyatakan bahwa dalam upaya pengamanan kedepannya pasti akan menghadapi berbagai tantangan dan ancaman namun jangan bersikap arogan namun tetap humanis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *