HIDUPKAN BUDAYA GOTONG-ROYONG, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA WARGA BINAAN BANGUN GAPURA KAMPUNG

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Serda Imam Nawawi) membantu masyarakat binaan dalam pembuatan gapura Kp. Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Minggu (19/09/2021).

Terlihat dalam kegiatan tersebut Sertu Imam Nawawi tak segan terjun langsung membantu warga bersama-sama bergotong royong dalam kerja bakti pembuatan gapura tersebut sehingga terlihat jelas kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga Kp. Muare.

Terkait giat Binter yang dilakukan Babinsanya tersebut, Danramil 1710-07/Mapurujaya (Kapten Inf. Hasyim Ashari Hutabarat) menjelaskan bahwa, sudah sepatutnya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk selalu bersama – sama dengan warga masyarakat binaan dalam kegiatan apapun demi kemajuan kampungnya guna membangun kebersamaan dan kekompakan ditengah masyarakat.

“Hal seperti ini memang harus dilakukan seorang Babinsa guna memberikan motivasi serta inovasi baru kepada masyarakat dalam memajukan kampungnya. Selain itu, pembangunan Gapura tersebut bertujuan untuk memperindah kampung serta sebagai petunjuk kampung bagi mereka yang datang dari luar daerah untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke sanak soudaranya di kampung tersebut”ungkap Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *