PASTIKAN ACARA PENGAMBILAN API ABADI DAN KIRAB API PON XX TAHUN 2021 BERJALAN LANCAR, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA SATUAN TNI-POLRI LAKUKAN GELADI

Timika ~ Pagelaran PON XX tahun 2021 di Papua akan dibuka secara resmi pada tanggal 2 Oktober 2021, dan dalam menyambut pagelaran olahraga terbesar di Indonesia tersebut senantiasa dilakukan pengambilan api abadi dan kirab api sebagai simbol untuk menebarkan semangat dan kehangatan. Hal tersebut pun berlaku di Papua dimana pengambilan api abadi dan kirab api PON XX akan digelar mulai dari Sorong kemudian melalui beberapa kota diantaranya Timika dan berakhir di Jayapura.

Untuk memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Kodim 1710/Mimika bersama Satuan TNI-Polri menggelar geladi pengambilan api abadi dan kirab api PON XX tahun 2021, Sabtu (25/09/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang rute yang akan dilalui dalam kegiatan kirab api PON XX yang akan dimulai dari Bandara Mozes Kilangin hingga ke pendopo Bupati Mimika dan acara pentas seni di Pasar Lama. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan “Kegiatan kirab api PON XX ini dilaksanakan untuk semakin menyemarakan pelaksanaan PON XX di Papua dan mengajak seluruh warga Papua untuk mendukung suksesnya PON XX”.

Dalam kegiatan ini Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Gertaim Pakpahan selaku koordinator mengarahkan seluruh peserta yang terlibat tentang berbagai kegiatan teknis yang akan dilaksanakan nantinya. Dalam pelaksanaannya nanti kirab api PON XX akan dibawa oleh para atlet nasional dan anggota TNI-Polri dengan pengawalan ketat. Pelaksanaan upacara penerimaan api abadi dan kirab PON XX akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021 kemudian api PON XX akan diserahkan kembali kepada tim terbang untuk dilanjutkan di kota berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *