DANDIM 1710/MIMIKA HADIRI PEMBUKAAN OLAH RAGA PANJAT TEBING PON XX PAPUA

Timika ~ Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) hadiri pembukaan cabang olahraga Panjat Tebing PON XX Papua secara seremonial yang dibuka langsung oleh Ibu Zannuba Ariffah Chafson Rahman Wahid (Ketua Umum Pengurus Pusat Feserasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) bertempat di Venue Panjat Tebing Sp. 2 Kab. Mimika, Senin (27/09/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ibu Zannuba A riffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Bupati Mimika Bapak Eltinus Omaleng, SE., MH, Marthen Paidin wakil ketua Sub PB PON XX Papua Cluster Mimika, FORKOPIMDA MIMIKA dan Ketua Federasi Panjat Tebing Prov. Papua

Terkait Olahraga ini, Dandim 1710/Mimika mengatakan bahwa Olahraga panjat tebing sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita, pada dasarnya jenis olah raga ini dilakukan di alam terbuka yang dipenuhi oleh tebing-tebing tinggi. Namun, olahraga panjat tebing saat ini juga bisa dilakukan di dalam ruangan maupun luar ruangan yang memiliki fasilitas dinding tebing buatan (indoor wall climbing).

“Panjat tebing dikenal sebagai aktivitas yang bisa membakar banyak kalori. Bahkan, olahraga ini dipercaya dapat membakar kalori dua kali lebih banyak daripada mendaki gunung. Selain itu, manfaat Panjang Tebing akan menjadikan banyak otot yang bekerja diantaranya otot bawah, termasuk punggung, perut, bahu, lengan, dan tungkai. Bahkan, jari-jari Anda pun ikut terlatih saat memanjat tebing”kata Dandim.

Beliau juga menambahkan bahwa dari segi keamanan, pihaknya bersama Polri akan menjamin keamanan saat pelaksanaan pertandingan Panjat Tebing, jadi beliau berharap para Atlit jangan kuatir, agar tetap bersungguh-sungguh serta meningkatkan konsentrasi dan fokus selama pelaksanaan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *