KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA SATUAN TNI DI WILAYAH GARNISUN MIMIKA MENGGELAR KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA PERINGATAN HUT TNI KE-76 TAHUN 2021

Timika ~ Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia ( TNI) tahun 2021, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI lain di wilayah Kab. Mimika menggelar Bhakti Sosial Donor Darah bertempat bertempat di Aula Lanud Yohanes Kapiyau Timika, Senin (27/09/2021).

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 orang pendonor baik dari TNI, Polri maupun masyarakat tersebut dilaksanakan sesuai standart Protokol Kesehatan Covid 19 yang diawali dengan tes suhu tubuh terlebih dahulu sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat, baik bagi pendonor itu sendiri maupun bagi pasien yang sedang membutuhkan darah, beliau berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan donor darah,selain memberikan kesehatan bagi para pendonornya, juga sekaligus dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan sumbangan darah,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan di Hari Ulang Tahun yang ke- 76 ini, TNI bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya Donor Darah, menambah  stok darah di PMI serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *