ANGGOTA SATGAS YONIF 757 / GV – POS MAKARTI JAYA ANJANGSANA KE TOKOH MASYARAKAT PENGOLAHAN POHON SAGU

Merauke – Bertempat dikampung Makarti jaya Distrik Jagebob Kab.Merauke Jum’at (01/10/2021). Anggota Satgas Yonif 757/GV Pos Makati Jaya. Dpp Kopda Anton Ganadi
melaksanakan kegiatan anjangsana tokoh masyarakat tempat Pengolahan Sagu milik Bapak Hendrikus Mahuse umur 53 tahun.

Pada kegiatan anjangsana tersebut Anggota Satgas Yonif 757/GV memberi arahan kepada pemilik pohon sagu agar dalam pengolahan pohon sagu dapat menghasilkan sagu yang berkualitas baik. Karena mengingat sagu ada salah satu makanan tradisional yang begitu diminati banyak vitamin dan kandungan gizinya selain itu masyarakat Asli sini pun masih banyak peminat sagu, oleh karena itu bisa menjadi sumber pencaharian untuk dijual belikan agar menghasilkan pendapatan bagi pengolah atau pemilik pohon sagu itu sendiri.

Arahan tersebut disampaikan Anggota Satgas Yonif 757/GV karena selama ini,pemilik pohon sagu hanya di olah dan dikonsumsi sendiri,dan tidak dapat menghasilkan pendapatan.

Pemilik Pengolahan Pohon Sagu Bapak Hendrikus Mahuse. mengucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada Anggota Satgas Yonif 757/GV atas arahannya, kedepan akan memaksimalkan pengolahan sagu agar dapat dikonsumsi sendiri maupun di jual belikan.

Salah satu bentuk Aplikasi Fungsi Teritorial Satgas Pamtas Yonif 757/GV tidak hanya menjalankan tugas pokok menjaga Kedaulatan wilayah Perbatasan tetapi juga melaksanakan fungsi Teritorial kemasyarakatan dengan bertukar pikiran kepada masyarakat binaan Satgas .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *