DUKUNG PON XX : MASYARAKAT MERAUKE TETAP PATUHI PROKES,TNI POLRI SIAP AWASI

Penrem 174 Merauke ~ Dalam kegiatan lomba balap motor yang berlangsung di sirkuit Fregeb Waninggap Sai Gautak yang terletak di Distrik Kebun Coklat(Keco)Kabupaten Merauke Papua yang merupakan salah satu cabang olahraga bermotor pada PON XX tahun 2021 . Selas (5/10/2021).

Dari kalangan penonton masyarakat Merauke yang datang membludak,namun tetap terlihat mematuhi protokol kesehatan covid-19 . Hal ini terlihat ketika memasuki lokasi lomba balap motor saat melewati salah satu Pos Prokes oleh TNI Polri dibantu oleh penitia lomba dengan sabar terlihat antri mengikuti pintu masuk yang telah disiapkan, begitu pula dengan penonton yang berada di Tribun terlihat penonton tetap memakai masker.
Petugas pengamanan PON XX tahun 2021 yang melibatkan TNI Polri bekerja sama dengan panitia pada lomba balap motor dengan sabar mengawasi pelaksanaan proses protokol kesehatan oleh para penonton. Untuk wilayah kabupaten Merauke sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi covit – 19 sudah mencapai lebih dari 72% ini merupakan suatu angka yang fantastis cukup tinggi dibanding dengan daerah-daerah yang ada di Indonesia . Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Merauke dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PON sangat tinggi . Hal ini juga diakui oleh salah satu Crosser asal Temanggung Jawa Tengah Edi Haryanto menyampaikan bahwa masyarakat Merauke sangat antusias untuk menyaksikan lomba balap motor dengan kesadaran yang tinggi mereka berbondong-bondong datang ke lokasi sirkuit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 menggunakan masker, sehingga kami para crosser merasa nyaman berada di Merauke. Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *