MEMPERINGATI HUT TNI KE-76 DAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-93 SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA “BERSATU BERJUANG KITA PASTI MENANG”

Mappi.Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 tahun 2021, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Pos Bade Bersama Generasi muda Pengurus Karang Taruna di Kelurahan Bade Distrik Edera Kab. Mappi pada hari Selasa (05/10/2021).

Dalam hal ini Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Pos Bade Lettu Inf Deden Abdul Wahid selaku Danpos Bade Menyelenggarakan *”GARUDA CUP”,* Turnamen yang dipertandingkan diantaranya Bola Kaki, Bola Voli Putra dan Bola Voli Putri.
Dengan tema kegiatan “TNI Bersama Generasi Muda Membangun Negeri”, dalam wadah Generasi Muda Papua yang Bermartabat, Generasi Muda yang Berpendidikan, Generasi Muda yang Berwawasan dan membentuk Generasi Muda yang Tangguh.
Karena Pemuda adalah generasi penerus bangsa, dimana dalam dirinya sendiri terdapat bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dalam era globalisasi, yang pada akhirnya mampu membangun dirinya sendiri dan berguna bagi lingkungannya serta mampu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya.

Pada hari Selasa, 05 Oktober 2021, Pukul 16.00 Wit kegiatan Upacara pembukaan pertadingan *”Garuda Cup”* dimulai dengan Acara Upacara pembukaan pertandingan *”Garuda Cup”* Oleh Lettu Inf Deden Abdul Wahid, Danup Serka Mulya dan Perwira Upacara Serda Hari Hardianto serta diikuti oleh tamu undangan dan peserta yang akan mengikuti pertadingan.

Pos Bade Satgas Pamrahwan Yonif 315/Grd yg dipimpin oleh Lettu Inf Deden Abdul Wahid sebagai panitia pertandingan *”Garuda Cup”* berharap melalui dua momen penting bagi Bangsa Indonesia yang diperingati tersebut, akan semakin mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan juga memacu generasi muda untuk semangat berolahraga.
Dengan menjaga sportivitas yang tinggi dalam bertanding diharapkan akan muncul para pemain terbaik dari Kelurahan Bade Distrik Edera Kab. Mappi umumnya yang lebih besar di Papua.

Selain daripada itu Untuk mengembangkan pemuda dan pemudi dalam bidang olahraga. khususnya dalam bidang olahraga Bola Kaki dan Bola Voli. Untuk memunculkan kesadaran akan potensi dasar setiap masyarakat, Tercipta kesadaran akan arti generasi penerus bangsa, Meningkatkan daya kreatifitas dan Sportifitas.

Hadir dalam acara pembukaan Pertandingan dari Pemerintahan Distrik Edera yaitu Kepala Distrik Edera Bapak Adrianus Ali Subagai, S.Stp. mengapresiasi terselenggaranya pembukaan pertandingan *”Garuda Cup”.*
Kerjasama yang baik antara Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dengan Generasi Muda di Distrik Edera. Menurutnya peringatan HUT ke-76 TNI secara nasional. ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. Mengisyaratkan bahwa TNI terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya dalam melindungi NKRI dalam wujud persatuan serta harmonisasi masyarakat. Pertandingan ini sebagai langkah awal bagi generasi muda Distrik Edera dalam mencari bakat untuk berkompetisi ke jenjang lebih tinggi sampai ke tingkat Nasional, kegiatan ini akan dilaporkan ke Bupati Mappi agar KONI di Kabupaten Mappi bisa segera dibentuk sebagai wadah pengembangan dan pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga. Dan kedepannya pertandingan ini bisa terus diselenggarakan.

Menurutnya, pemuda jangan terlibat ke hal yang negatif Narkoba minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri dan merugikan lingkungan di masyarakat. Memanfaatkan kemajuan seoptimal mungkin untuk menggali kreatifitas, membangun imajinasi serta merangkai ide cemerlang. “Jadilah pemuda-pemudi harapan masa depan, membawa harum nama Distrik Edera Kab. Mappi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *