PERSONEL SATGAS TMMD KE-112 BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT OKOR

Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi-Papua selain membangun 20 unit rumah masyarakat melalui Program TMMD Ke-112 disetiap harinya juga rutin melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kampung Okor.

Dalam pelaksanaannya penyuluhan kesehatan yang dilakukan di Halaman Balai Kampung Okor tersebut dipimpin langsung oleh Serda Ruly Sadhana Putra selaku petugas kesehatan dari Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke. Senin (4/10/2021).

Dikesempatan tersebut Serda Ruly Sadhana Putra mengatakan bahwa pentingnya menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan disekitar agar terhindar dari penyakit dan diri kita tetap sehat guna mendukung pelaksanaan aktivitas sehari-hari.

“Kalau lingkungan bersih tentunya kita akan sehat, dengan kita sehat maka aktivitas sehari-hari dapat dilaksanakn dengan gembira”. ungkap Serda Sadhana.

“Untuk mendukung kesehatan tersebut tidak sepenuhnya dihadapkan dengan faktor lingkungan saja tetapi juga pola makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari harus diperhatikan dengan baik misalnya makanan harus dimasak dengan matang dan air putih harus direbus hingga mendidih serta melaksanakan istirahat malam yang cukup”. jelasnya.

Hendrikus Amkai selaku Kepala Kampung Okor menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sedang melaksanakan TMMD di Kampung Okor, karena kehadirannya selain membangun juga melakukan berbagai kegiatan seperti membantu mengajar, memberikan pelayanan kesehatan, memberikan hiburan nonton bersama dan saat ini memberikan penyuluhan untuk hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *