TINGKATKAN CINTA TANAH AIR PARA GENERASI MUDA, SERTU ROFINUS BERIKAN MATERI WASBANG DAN BELA NEGARA

Boven Digoel – Tingkatkan cinta tanah air para generasi muda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/Tanah Merah Sertu Rofinus berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada Siswa-siswi SMP Satu Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah merah, bertempat di Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Rabu (6/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman tentang Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara yang perlu diamalkan dan dihayati didalam sanubari tiap-tiap individu warga Republik Indonesia untuk membentengi diri dari paham yang menyeleweng dari Dasar Negara kita.

Selain itu, dirinya juga mengajak para murid SMP Satu Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah merah untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Lagu kebangsaan Indonesia raya adalah lagu wajib, maka dari itu pada kesempatan ini saya bermaksud merefresh serta mengingatkan kembali agar para siswa-siswi selalu ingat dan hafal diluar kepala, “Ujar Babinsa.

Merespon kegiatan tersebut, Kepala sekolah SMP Satu Atap YPPK St.Fr.Saverius Tanah merah Ibu Lidia Natalia Yamlean, S.Pd mengucapkan terimakasih atas arahan Babinsa kepada siswa-siswi dalam rangka membentuk sikap dan karakter generasi muda Boven Digoel agar tumbuh rasa cinta terhadap tanah air sejak usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *