PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERSAMA DANDIM 1710/MIMIKA DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA DANKODIKLAT TNI AD DAN DANPUSSENIF DI KABUPATEN MIMIKA

Timika ~ Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono bersama Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyambut kedatangan Dankodiklat dan Danpussenif beserta rombongan di Bandara Mozes Kilangin, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Selasa (12/10/2021). Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai bentuk Pengendalian dan Pengawasan Operasi Unsur Pimpinan Satgas DN ke Rahops Papua Semester II TA. 2021.

Kunjungan pertama diarahkan ke Kotis Koopsgab Pinang Sirih di Mako Yonif R 754/20/3 Kostrad untuk melaksanakan pertemuan dan menerima paparan dan Pangkoops Pinang Sirih terkait perkembangan pelaksanaan Satgas di Papua. Usai melaksanakan kegiatan di Kotis Koopsgab Pinang Sirih, Dankodiklat TNI AD beserta rombongan melanjutkan kegiatan di Kotis Nemangkawi untuk menerima paparan dari Kasatgas Nemangkawi terkait pelaksanaan Satgas yang ada di Papua.

Satgas yang selama ini dilaksanakan oleh Koops Pinang Sirih dan Nemangkawi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Papua serta memberikan kelancaran pembangunan Papua. Kunjungan kerja ini pun bertujuan untuk mengetahui perkembangan Satgas yang dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan wilayah Papua. Dankodiklat TNI AD bersama Danpussenif pun memberikan arahan dan motivasi kepada Satgas Pinang Sirih dan Nemangkawi sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik dan humanis untuk memberikan keamanan bagi masyarakat Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *