Memperingati Hari Juang Kartika Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Koramil melaksanakan pembersihan Gereja dan areal pemakaman masyarakat di Emete

Dalam memperingati Hari Juang Kartika Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama – sama dengan Koramil dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan gereja dan juga areal pemakaman masyarakat di wilayah Kampung Emete Distrik Obaa Kab Mappi. Kegiatan ini juga langsung dipimpin oleh Lettu Inf Riki Citra Munggaran selaku Danki Satgas pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dan juga pelda Winarno dari koramil.(14/12/2019)

Kegiatan pembersihan gereja dan pembersihan areal pemakaman masyarakat Emete ini tidak berada pada satu tempat ataupun tidak bersebelahan Namun dari gereja ke areal pemakaman sendiri berjarak kurang lebih 5 km. Dengan jarak yang ada Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad beserta Koramil dan masyarakat melaksanakan kegiatan perpindahan tempat karya bakti dengan jalan bersama – sama dan beriringan menunjukkan bahwa kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat begitu nyata.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya menyampaikan ” kegiatan ini sangat positif walau hanya suatu kegiatan sederhana namun ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada dilingkungan kita bertugas “.

Fero Balubun Selaku pastur gereja mengatan ” terimakash banyak kepada bapak – bapak TNI atas kepeduliannya kepada lingkungan kami, semoga tuhan selala memberkati bapak – bapak TNI di manapun berada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *