DORONG KEMAJUAN KEMANDIRIAN MASYARAKAT, KODIM 1710/MIMIKA SALURKAN BANTUAN PAKAN KEPADA PETERNAK IKAN DI KAMPUNG MANDIRI JAYA

Timika ~ Kemajuan pembangunan infrastruktur di Papua hingga saat ini terus mengalami kemajuan namun perkembangan positif tersebut harus diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusianya agar pemanfaatan pembangunan bisa terus berjalan dengan baik. Memahami pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika menyalurkan bantuan pakan kepada peternak ikan di kampung Mandiri Jaya, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Kp. Mandiri Jaya Distrik Wania Kab. Mimika yang diikuti oleh sekitar 20 orang warga peternak ikan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim dalam program bakti kemandirian masyarakat yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia dan juga mengembangkan perekonomian masyarakat.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bpk. Elias Mirip menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1710/Mimika yang selalu memperhatikan Kp. Mandiri Jaya dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif di kampungnya. Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Chb Eliazar menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh masyarakat sehingga penyuluhan ini bisa berjalan dan berharap dapat menambah wawasan serta pengetahuan tentang tata cara beternak ikan.

Pada kesempatan ini pun Pasiter Kodim 1710/Mimika beserta masyarakat meninjau langsung kondisi kolam yang dijadikan sebagai tempat budidaya ikan. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang ditemui pada kegiatan terpisah menyampaikan ”Kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodim 1710/Mimika untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengimbangi pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *