PARA PESERTA SELEKSI CALON TAMTAMA PK GEL. II TA. 2021 ZONASI KODIM 1710/MIMIKA LANJUTKAN TES KESEGARAN JASMANI

Timika ~ Usai pengukuran berat dan tinggi badan di hari sebelumnya, hari ini Tim Warving melaksanakan uji kesegaran Jasmani bagi para peserta seleksi calon Tamtama PK gel. II TA. 2021 Sub Panda Mimika bertempat di Lapangan Bola Denkav-3/SC Jl. Agimuga Mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika,Senin (18/10/2021).

Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya) selaku Katim Pendukung menyampaikan bahwa pelaksanaan test Garjas ini meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit dilanjutkan B1 yaitu pull up dan nanti siang akan dilanjutkan dengan ketangkasan renang dasar jarak 50 meter di Kolam Renang Yonif Raider 754/ENK sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD.

“Usai melaksanakan Garjas A ditambah B1 berupa Pul Up pada pagi ini, para calon Tamtama tersebut akan melaksanakan uji ketangkasan renang dasar jarak 50 meter, hal ini diharapkan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun”kata Dandim.

Dalam pelaksanaan Garjas ini juga melibatkan Tim Kesehatan dari Rumkitban 17.08.02 Timika agar dapat bertindak cepat memberikan pertolongan medis kepada para calon yang mengalami hal-hal yang tidak di inginkan selama pelaksanaan kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *