PEDULI KESEHATAN ANAK, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN DALAM PEMBERIAN VITAMIN DAN OBAT CACING

Timika ̴ Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warganya yang berada di wilayah binaan.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-05/Jila (Serda Suriansyah). Dalam giat binternya hari ini, dirinya sedang melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Pemberian Vitamin dan Obat Cacing Kepada Anak anak dan Balita bertampat di Kp. Pasir Putih Distrik Jila Kab. Mimika, Rabu (21/10/2021).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Serda Suriansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cerminan para orang tua untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Harapannya melalui kegiatan ini,kedepan anak- anak kita sebagai penerus bangsa ini akan menjadi generasi yang sehat dan cerdas, yang dapat di handalkan di masa mendatang” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *