KODIM 1707/MERAUKE GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H/2021 M

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M.

“Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19” kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dari pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ny. Ramlin selaku Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan yang harus diikuti oleh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M tersebut Dandim 1707/Merauke mengajak kepada seluruh Personel TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mendukung keberhasilan tugas pokok serta bisa menjadi contoh dalam menunjukkan perilaku yang baik mulai dari lingkungan keluarga, satuan dan masyarakat luas.

Sementara dalam ceramahnya Ustadz Agus Irianto, S.Pdi mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud kecintaan kita terhadap Rasulullah yang telah menuntun kita dari jaman jahiliyah hingga menuju yang lebih baik seperti sekarang ini. “Akhlak merupakan paling utama dalam kehidupan, maka diutuslah Nabi Muhammad SAW untuk menyempurakan akhlak manusia. Selain itu, dalam berbicara Rasulullah tidak pernah berbohong dan sabagai uswatun hasanah sehingga kata-katanya banyak dipercayai orang serta perilakunya dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari”. ucap Ustadz Agus Irianto.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut turut dihadiri Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos, Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur dan puluhan personel Militer serta PNS Kodim 1707/Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *