Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Membuat Sumur Bor Untuk Mengatasi Kesulitan Air Bersih Bagi Masyarakat

Kimaam. Kebutuhan Air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan, Oleh karena itu Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam) yang terletak di Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kab.Merauke yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Adnan telah selesai dalam pembuatan sumur untuk sarana kebutuhan air bersih bagi masyarakat pada hari Sabtu (23/10/2021).

Di Kp.Kiworo Distrik Kimaam pada umumnya kebutuhan air bersih masyarakat selama ini untuk Mandi, mencuci, dan memasak serta untuk air minum pada saat musim kemarau sangat sulit karna hanya mengandalkan dari air hujan dan mengambil air dari bekas galian material yang ada disekitar Bandara Kimaam, dan hal Ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Melihat kondisi tersebut Pos Kimaam Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Telah berupaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat mengenai kesulitan pengadaan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
Selama ini Penekanan Komandan Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P “Supaya pos-pos jajaran yang ada masyarakatnya apabila ada kesulitan masyarakat di wilayah binaan sebisa mungkin untuk membantu mengatasi agar masyarakat benar-benar merasakan keberadaan pos TNI didaerah tersebut dan dapat dirasakan langsung kehadirannya serta manfaatnya ditengah-tengah masyarakat”.

Dengan berkoordinasi dengan masyarakat wilayah kampung binaan Kp.Kiworo, Danpos Kimaam Letda Inf Adnan berusaha mencari tukang sumur yang berpengelaman mengenai tata letak sumur yang akan di gali agar bisa tepat di posisi dimana titik mata air bawah tanah supaya sumur kedepan tidak akan kering walaupun disaat musim kemarau.

Setelah menemukan posisi titik galian dilakukanlah penggalian bekerjasama secara swadaya bersama masyarakat selama dua hari sumur sudah selesai dan air sudah dapat mengalir di tarik dari sumur menggunakan Jet pum untuk dialirkan ke sambungan rumah di pos dan kerumah-rumah masyarakat sekitar pos Kp.Kiworo.
Semoga kedepan tidak ada lagi masalah atau kesulitan untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *