Peduli kesehatan generasi penerus Satgas Yonif 406/CK bantu Dinkes Distrik Kombut beri Vaksinasi di SD diperbatasan

Boven Digoel, Generasi penerus Bangsa dalam mengisi Kemerdekaan NKRI dengan cara membangun harus dilandasi dengan sehat, baik sehat Jasmani maupun Rohani. Satgas Yonif 406/CK dalam hal ini berkomitmen dalam melaksanakan tugas Pamtas RI – PNG selain melaksanakan Tugas Pokok juga melaksanakan Binter Sat Non Kowil guna membantu Sat Kowil.

Sebelum berangkat kedaerah Operasi Satuan dalam hal ini Komandan Satuan mempersiapkan diri menyiapkan keahlian dalam mendukung tugas seperti tenaga pendidik, penyuluh, kesehatan dan ketrampilan yang lainnya. Seperti yang dilaksanakan kegiatan Binter oleh Pos Amoan Kipur B Satgas Yonif 406/CK pada Senin, 16 Desember 2019 dipimpin oleh Takes Pos Amoan Pratu Amri beserta 5 orang membantu dinas kesehatan Kombut dalam rangka pemberian vaksin untuk mencegah terjadinya penyakit RUBELA (campak) pada anak-anak di SD YPPK Santa Petrus Amoan Desa Amoan Distrik Kombut.

Pada pelaksanaan pemberian vaksin tersebut tidak seluruh anak yg dapat diberikan vaksin dikarenakan beberapa kendala yaitu keadaan anak yang panas dan diare. Walau demikian proses pemberian vaksin pada anak berjalan dengan lancar

Setelah proses pemberian vaksin selesai dinas kesehatan kombut datang ke Pos Amoan untuk berkoordinasi mengenai kondisi kesehatan masyarakat kampung Amoan.

Atas bantuan dari Anggota Pos Amoan Satgas Pamtas Yonif 406/CK, Dinas kesehatan Kombut mengucapkan banyak terimakasih karena telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap selalu dapat bekerja sama dan berkoordinasi untuk pelayanan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *