KODIM 1710/MIMIKA SALURKAN BTPKLW-TNI UNTUK 350 ORANG PKL DAN WARUNG SE-KABUPATEN MIMIKA

Timika ‌ Hadirnya wabah Covid-19 telah membawa perubahan secara menyeluruh pada lapisan masyarakat, khususnya pada perekonomian masyarakat yang dampaknya sampai ditingkat kesehteraan sosial yang semakin dirasakan masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi dampak pandemi covid 19 diantaranya berupa Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) yang ditujukan bagi pedagang Kaki Lima dan Warung untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang menyasar pada Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021diantaranya adalah Kabupaten Mimika.

Launching penyaluran BTPKLW – TNI tahun 2021 Kabupaten Mimika wilayah Kodim 1710/Mimika dilaksanakan pada hari ini bertempat di Halaman Koramil 1710-02/Timika Jl. Yos Sudarso Distrik Mimika Baru Kab. Mimika yang dihadiri langsung oleh Dandim 1710/Mimika, dari Polres Mimika, Kajari Mimika, Sekda Mimika dan dari Dinas Koperasi dan UKM Kab. Mimika, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutanya, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) menyampaikan bahwa sesuai data yang didapat sebanyak 450 pedagang kaki lima dan warung se-Kab. Mimika hari ini akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha melalui pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19.

“Bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan akan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha , tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” kata Dandim.

Diakhir sambutan, Dandim 1710/Mimika mengajak kepada hadirin sekalian yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi covid 19 TNI/Polri yang di gelar di gerai-gerai guna meningkatkan Imunitas tubuh kita dalam menangkal wabah covid 19 yang saat ini masih melanda negeri kita maupun dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *