MEMPERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-74, KODIM 1711 LAKSANAKAN ZIARAH DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Boven Digoel – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 74, Kodim 1711/BVD melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Wett, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Senin pagi, 16 Desember 2019.

Ziarah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1711/BVD dalam memperingati Hari Juang Kartika ke-74.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE diikuti oleh anggota Kodim dan Koramil 1711-03/TMR serta ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Setelah pelaksanaan ziarah Dandim 1711 menuturkan, kegiatan ini sangatlah penting, tujuan utamanya adalah mendoakan arwah para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama.

“Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *