BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA MENDAMPINGI PETUGAS PUSKESMAS DALAM PEMBERIAN OBAT ANTI PENYAKIT KAKI GAJAH

Timika ~ Sebagai aparat teritorial Koramil 1710-06/Agimuga senantiasa mendukung berbagai program pemerintah salah satunya adalah program Belkaga (Bulan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah). Program Belkaga pun dilaksanakan di Distrik Agimuga untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut di masyarakat. Dan untuk mendukung program tersebut kali ini Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga mendampingi petugas Puskesmas dalam pemberian obat anti penyakit kaki gajah kepada murid SD Kiliarma, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Kiliarma, Kp. Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Agimuga. Pada kesempatan tersebut, Babinsa, Sertu Syaifudin Kholik turut menyampaikan himbauan kepada murid-murid bahwa program pemberian obat anti penyakit kaki gajah harus dikonsumsi sesuai dosisnya yaitu diminum sekali dalam setahun dan harus dilakukan selama lima tahun berturut-turut.

“Kalau diminum sampai tuntas, akan membuat kita kebal terhadap penularan penyakit kaki gajah,” terang Babinsa kepada para siswa. Pihak sekolah dan Puskesmas pun merasa senang dengan adanya Babinsa yang mendampingi kegiatan tersebut karena para siswa selalu antusias jika ada anggota Babinsa yang berkunjung ke sekolahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *