SERAH TERIMA POS SATGAS PAMTAS RI-PNG DARI YONIF YONIF 611 AWANG LONG KEPADA YONIF 123/RAJAWALI

Merauke- Prajurit Yonif 123/RW yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan dari Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Jumat (5/11/2021).

Dansatgas mengatakan, seluruh personel Yonif 123/RW telah tiba dan memasuki Pos untuk melaksanakan serah terima tugas sebagai penjaga perbatasan RI-PNG selama sembilan bulan kedepan, termasuk Pos Kotis yang berada di Bupul I. ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelaksanaan serah terima ini, maka wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas Yonif 123/Rajawali.

“Kami berterima kasih kepada Korem 174/ATW dan Yonif 611/AWL serta semua Pihak yang mendukung kegiatan dari serpas sampai serah terima yang dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar,” ucap Dansatgas.

“Dan selamat jalan kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, semoga diberikan kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan kembali ke satuan “Home Base” tambahnya.

Dansatgas juga mengatakan siap untuk bersinergi kepada semua Pihak dalam melanjutkan Tugas yang telah diamanahkan kepadanya beserta seluruh Prajurit satgas Yonif 123/RW demi Rakyat Papua dan Kedaulatan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *