DANREM 174 MERAUKE PIMPIN UPACARA HARI PAHLAWAN

Penrem 174 – Korem 174/ATW Merauke menggelar Upacara bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan Thema” Pahlawanku Inspirasiku” Bertindak sebagai Irup Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dan diikuti 300 orang pasukan yang berasal dari satuan Jajaran Korem 174 Merauke bertempat di lapangan Makorem 174 Merauke Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua. Rabu (10/11/2021).

Saat membacakan amanat menteri sosial Republik Indonesia Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan,berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah- pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.
Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar selogan: Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.
Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”. Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh Kasrem 174 Merauke, para Kasi Korem dan Dansatbalakdisjan jajaran Korem 174 /ATW dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Usai upacara Danrem mengajak kepada seluruh Perwira yang hadir sambil berbaris di depan kantir Makorem 174 Merauke melakukan penghormatan serentak sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *