ACARA PUNCAK PERINGATI HARI JUANG TNI AD KOREM 174/ATW GELAR ORAUM DAN SYUKURAN

MERAUKE – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019, Korem 174/anim Ti Waninggap berserta jajaran melaksanakan kegiatan olah raga bersama dan dilanjutkan syukuran secara terpusat bertempat di aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, jalan Poros semangga –tanah Miring Kabupaten Merauke, (Selasa 17/12/19).

Kegiatan olah raga umum bersama diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh prajurit yang berada di garnisun Merauke dengan melaksanakan olah raga umum seperti Tenis Lapangan, Bola Voly dan olah raga perorangan dengan joging atau jalan kaki selama 1 jam.

Usai melaksanakan olah raga umum para prajurit dan ibu-ibu persit mengikuti acara syukuran sebagai puncak peringatan hari juang TNI AD tahun 2019.

Dalam sambutannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M. Tr. Han. Mkenyampaikan bahwa peringatan hari juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengingat kembali sejarah peristiwa palagan ambarawa pada tanggal 15 desember 1945, adalah peristiwa yang menunjukkan betapa tingginya heroisme perjuangan panglima besar jenderal soedirman bersama segenap prajuritnya sebagai cikal bakal TNI, yang terukir pada palagan ambarawa patut menjadi suri tauladan bagi para prajurit tni yang perlu terus dibina dan dibangun dengan sebaik-baiknya.

Brigjen Agus abdurrauf berharap, dengan peristiwa tersebut dapat memupuk semangat juang dan jiwa korsa prajurit TNI AD khususnya korem 174/atw dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta memelihara kemanunggalan tni ad dengan rakyat.

Dalam rangkaian memperingati hari juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 desember lalu, korem 174/atw beserta jajaran melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya karya bakti berupa pembersihan kanan kiri jalan masuk kampung kamangi, pengecatan Gereja Khatolik Santa Anna Kamangi dan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan terhadap siswa-siswi SD dengan melakukan pemeriksaan umum dan gigi, donor darah bekerja sama dengan UTD PMI merauke serta khitanan massal dan acara seremonial yaitu doa bersama, ziarah rombongan dan acara puncak syukuran yang kita laksanakan pada hari ini. “ tuturnya”

seluruh rangkaian kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya korem 174/atw beserta jajaran kepada masyarakat. sehingga masyarakat menerima kehadiran TNI AD serta bisa merasa turut memiliki TNI AD. hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini yaitu “Tni Angkatan Darat Adalah Kita” dengan harapan TNI semakin dekat dan menyatu dengan rakyat. “Pungkasnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *