BINA KEMAMPUAN INDIVIDU PARA PRAJURIT, KODIM BOVEN DIGOEL GELAR SAMAPTA PERIODIK

Boven Digoel – Kodim 1711/BVD gelar Samapta Periodik Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Makodim 1711/Boven Digoel, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Senin (15/11/2021).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, Penilaian ke samaptaan periodik bagi Prajurit merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama guna meningkatkan stamina dan juga membina kemampuan personel Kodim 1711/BVD.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel jajaran Kodim 1711/BVD secara berjenjang setiap enam bulan sekali.

Dirinya juga menyampaikan, untuk mekanisme kegiatan ini meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M, sedangkan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

“Harapannya dengan digelarnya kegiatan ini kemampuan individu tiap-tiap prajurit tetap terjaga bahkan meningkat demi tercapainya pelaksanaan tugas pokok TNI pada saat dilapangan, “Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *