CIPTAKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU WARGA BUAT PAGAR

Timika ~ Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai anggotaTNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao ( Sertu Hendrik F Renyaan) yang sedang membantu salah satu warga an. bapak Jones (53th) dalam pembuatan pagar rumah di Kp. Kokonao Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Senin (15/11/2021).

Sertu Hendrik mengatakan, tujuan dari kegiatan itu sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya agar tetap tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan.

‘’Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong- royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,’’ ujarnya.

Agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik. Menurutnya, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) dirinya harus selalu hadir untuk membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat binaan.

‘’Gotong royong merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat,’’pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *