Prajurit Rajawali Berikan Pengobatan Door to Door Secara Gratis di Merauke

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali terus melakukan pendekatan humanis dengan masyarakat Papua. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan layanan pengobatan door to door (dari rumah ke rumah) secara gratis di Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua. Kegiatan ini inisiasi dari Dan SSK IV Lettu Inf Suindra, S.Tr. Han dan dipimpin oleh Sertu Sahrial Sihotang selaku Bakes Satgas Pos Koki Kuller.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan pekerjaan tenaga kesehatan di wilayah setempat, sekaligus menjadi sarana pembinaan Teritorial di wilayah desa binaan.

Kegiatan Pengobatan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas yang memiliki warga. “Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat,” katanya, Rabu 17/11/2021.

Menurut Dansatgas, tujuan pengobatan dari rumah ke rumah ini adalah untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar mengalami kendala terhadap kesehatan.

Niat baik para prajurit TNI ini mendapat apresiasi dari warga perbatasan Bapak Lorenz Har 48 tahun. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Satgas Yonif 123/RW.

“Puji Tuhan saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI, semoga Tuhan selalu memberkati,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *