TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI, BABINSA KORAMIL 1707-09/KIMAAM BANTU WARGA BUDIDAYA TANAMAN SAYUR

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaan Kopda Ahmad Faozi membantu melaksanakan perawatan tanaman sayur milik warga kampung binaan tepatnya di kebun milik bapak Andri Kapka warga Kampung Deka Distrik Kimaam Kab. Merauke. Kamis (18/11/2021)

Sebagian kecil penduduk Kampung Deka saat ini membudidayakan tanaman sayur-sayuran dengan memanfaatkan lahan di dekat pekarangan rumah sehingga tidak membutuhkan lahan khusus yang lebih luas. Berbagai macam sayuran seperti Kangkung,Terong, Bayam, kacang panjang serta tanaman sayur lainnya yang ditanam oleh warga.

Bapak Andri Kapka merupakan salah satu warga Kampung Deka yang turut membudidayakan tanaman sayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil dari tanaman sayuran tersebut juga dijual di warung-warung maupun di pasar.

Mengingat tanaman sayur mayur ini sangat penting dan merupakan salah satu bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Kampung Deka, Kopda Ahmad Faozi selaku Babinsa di Kampung Deka Koramil 1707-09/Kimaan tidak bosan memberikan pengertian dan pemahaman kepada warga binaannya untuk dapat mengembangkan serta membudidayakan tananaman sayur secara baik dengan memanfaatkan lahan pekarangan disekitar rumah mereka.

“Tidak hanya untuk dikonsumsi sendiiri saja, tanaman ini jika di budidayakan dengan benar juga akan mendatangkan tambahan penghasilan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kesjahterahan warga Kampung Deka itu sendiri”. kata Kopda Ahmad Faozi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *