KODIM 1707/MERAUKE GELAR BHAKTI SOSIAL DI WILATAH 3T DAN KUMUH PERKOTAA

Kodim 1707/Merauke kembali menggelar kegiatan bhakti sosial di wilayah 3T dan kumuh perkotaan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah 3T yaitu Terpencil, Terluar dan Terisolir. Kali ini Kampung Koa, Distrik Animha, Kabupaten Merauke yang menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial karena letak wilayahnya terpencil dan dikelilingi oleh rawa serta jauh dari perkotaan sehingga untuk menuju ke kampung tersebut harus melewati hutan dan dilanjutkan dengan perjalanan melalui rawa serta sungai dengan menggunakan perahu kayu. Sabtu (27/11/2021).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T., melalui Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., menerangkan bahwa kegiatan bhakti sosial 3T Semester II Tahun 2021 kali ini di tujukan ke Kampung Koa karena Kampung tersebut masuk dalam kriteria 3T yang artinya wilayah Terpencil, Terluar dan Terisolir dengan membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat dan 150 bingkisan untuk anak-anak.

“Sasaran kami adalah di Kampung Koa karena memang letaknya yang jauh dari Kota Merauke dan untuk menuju kesana harus melewati jalanan rusak kemudian dilanjutkan naik perahu belang baru bisa tiba di Kampung Koa dan dalam pelaksanaannya kegiatan bhakti soial kita lakukan di halaman rumah Bapak Philipus Gebze selaku Sekretaris Kampung Koa”. ungkap Kasdim 1707/Merauke.

“Selain bhakti sosial dikesempatan tersebut kami juga menggelar pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan petugas kesehatan Puskesmas Wayau Distrik Animha dan kami berharap dengan adanya program seperti ini mudah-mudahan Kampung yang jauh dari perkotaan semoga bisa hidup tambah sejahtera”. jelasnya.

Sementara itu, Bapak Fitalis Gebze selaku Kepala Kampung Koa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang telah menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami warga Kampung Koa untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

Turut hadir pada kegiatan bhakti sosial tersebut Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Teritorial Kodim 1707/Mereuke Kapten Czi Abdul Gofur, Kepala Puskesmas Wayau Bapak Yoseph Sujono S.Kep., Ns. dan 6 orang tenaga medis dari Puskesmas Animha Serta 2 orang Anggota Pospol Animha.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *