DALAM RANGKA MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU 2022, SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA MEMBAGIKAN TOPI SINTERKLAS DAN KAOS “SA PAPUA, SA INDONESIA.”

Mimika, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Tsinga) membagikan Topi Sinterklas dan Kaos bertuliskan *”Sa Papua,  Sa Indonesia”* kepada warga Masyarakat di pedalaman Kp.Tsinga Kab. Mimika pada Minggu (19/12/2021).

Kehadiran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda ditengah-tengah masyarakat yang ada di kampung daerah pedalaman dengan kondisi wilayah yang  merupakan daerah pegunungan yang jauh dari perkotaan dan dengan sarana tranportasi yang hanya mengandalkan melalui  pesawat ataupun Helykopter selama penugasan ini telah berupaya membantu masyarakat agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda mampu memberikan solusi dan rasa aman serta membantu kesulitan masyarakat.

Seperti halnya pada minggu ini setelah jemaat Gereja GKI Beanekogom melaksanakan ibadah Personel Pos Tsinga yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Heru Prasetyo beserta anggota membagikan Sargal Topi Sinterklas dengan harapan masyarakat merasakan kegembiraan dalam suasana menyambut Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Serta membagikan Kaos bertuliskan *”Sa Papua, Sa Indonesia”* dengan harapan tertanam dalam hati masyarakat bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI yang senantiasa tetap bersatu dan tidak akan terpisahkan.

Senada dengan penekanan dari Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P agar tiap pos jajaran berinovasi dan kreatif dalam mengelola wilayah penugasan yang menjadi daerah binaannya supaya kehadirannya benar-benar bisa menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sehingga harapannya masyarakat merasakan kedamaian dan ketentraman serta dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan penuh kegembiraan serta beraktifitas mencari nafkah sehari-hari tanpa ada hambatan.

Ungkapan terimakasih dari masyarakat dan Pendeta Bp.Karel Magal atas upaya Pos Tsinga dengan segala Keterbatasannya akan tetapi mampu berupaya berbuat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Beanekogom.

Masyarakat pun mendo’akan untuk kesehatan dan keberhasilan Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *