Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Melaksanakan Kegiatan Komsos Sambil Berbagi Topi Santa.*

*Kimaam.* Dalam Menerapkan Metode Binter yang salah satunya adalah Komsos (Komunikasi Sosial) Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam) yang berada di Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kab.Merauke melaksanakan Kegiatan Komsos pada Rabu (22/12/2021).

Pos Kimaam Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang di pimpin oleh Letda Inf Adnan melaksanakan kegiatan komsos ke Perumahan Pastor yang berada di Distrik Kimaam. Ini merupakan salah satu penerapan kegiatan Binter terhadap para tokoh agama yang ada di daerah operasi yang mana merupakan wilayah binaannya.
Kegiatan Komsos ini Yang mana bertujuan Supaya terjalin hubungan dan komunukasi yang baik antara Anggota PosTNI dengan para tokoh yang salah satunya adalah tokoh agama di daerah Distrik Kimaam.

Selain daripada kegiatan Komsos, Anggota pos kimaam juga di sepanjang jalan yang dilalui membagikan Topi Sinter klas kepada anak-anak Kp.Woner, Kp.Kimaam dan Kp.Kiworo.
Tentu saja Anak-anak sangat senang hati menerimanya karna sebentar lagi mereka akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2022.

Seperti yang sudah di Tekankan oleh Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P Bahwa Semua Pos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Baik yang di Timika maupun yang di Kab.Agats dan Kab.Merauke dimana Pos yang ada masyarakatnya supaya bisa semaksimal mungkin dalam menerapkan metode Binter baik itu Bhakti TNI, Bin Tahwil maupun Bin Komsos dengan tetap berpedoman pada kondisi wilayah yang ada masyarakat binaan sekitar pos dengan tidak mengabaikan kearifan lokal adat dan budaya Serta Supaya penerapan Binter dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan yaitu Bhaktiku untuk Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *