JAJARAN SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA MENYAMBUT NATAL DENGAN BERBAGAI KEGIATAN BERSAMA MASYARAKAT PAPUA

Timika,Dalam Rangka Memeriahkan menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda menggelar berbagai kegiatan dengan Masyarakat di Wilayah binaan di setiap Pos yang ada masyarakatnya pada Jum’at (24/12/2021).

Sesuai Perintah Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P. Kepada Para Danpos (Komandan Pos) Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda agar Momen Nataru iniĀ  Para Danpos supaya melaksanakan kegiatan yang mana akan bisa membuatĀ  atau masyarakat merasakan kebersamaan dengan anggota TNI Khususnya Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda di wilayah binaan dimana Pos berada.

Seperti halnya pada hari ini secara serentak di H-1 Natal Jajaran Pos Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda melaksanakan berbagai Kegiatan, Diantaranya *Pos Banti* (Bakar batu dengan masyarakat Opitawak,kimbeli,banti 1 dan banti 2), *Pos udara Aroanop* (membagikan Topi Santa dan Kaos), *Pos udara Tsinga* (Komsos dengan berkunjung ke Rumah kepala Adat di Kp.Tsinga), *Pos Udara Aramsolki* (membagikan Topi santa dan bingkisan Natal kepada Masyarakat), *Pos Darat Agats* dalam (Jum’at berkahnya membagikan Nasi bungkus dan Kue untuk masyarakat Agats dan Alkitab ke Jemaat Gereja Katedral Salib suci serta Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia).

Dengan kegiatan Teritorial ini diharapkan masyarakat diwilayah binaan walau dengan berbagai kondisi kontur wilayah dan karakternya yang berbeda-beda namun bisa merasakan kehadiran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan Solusi dan Rasa aman dan ketentraman serta kebersamaan di wilayah tersebut.

Sambutan Gembira dan ucapan terimakasih dari Tokoh Agama dan Tokoh adat (Kepala adat) Serta masyarakat terutama di daerah pedalaman Timika di Kampung (Tsinga,Aroanop dan Aramsolki) yang dengan segala keterbatasannya namun bisa merasakan Kegembiraan dan Kebahagian dalam menyambut Nataru bersama anggota Pos TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *