PASTIKAN BERJALAN AMAN DAN LANCAR, PARA BABINSA KORAMIL JAJARAN KODIM 1710/MIMIKA TURUT AMANKAN JALANNYA IBADAH MISA NATAL 2021

Timika ~ Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian dan komponen masyarakat lainnya bersinergi dalam melaksanakan pengamanan jalannya Misa Natal tahun 2021 di semua Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Mimika, Sabtu (25/12/2021).

Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan bahwa, Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi saudara kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal agar lebih Khitmad. Menurutnya, pengamanan yang dilakukan ini sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2021.

“Kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Misa Natal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Misa Natal. Kami dari Kodim 1710/Mimika bersama Polres dan Komponen masyarakat lainnya akan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya tugas aparat kewilayahan dalam menjaga sebuah kerukunan antar umat beragama di wilayah teritorialnya guna menciptakan ketahanan wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *