TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT MENERAPKAN PROKES, BABINSA RAMIL TANAH MERAH BAGIKAN MASKER DAN SOSIALISASIKAN PPKM

Boven Digoel – Sebagai tindaklanjut dan upaya menggugah kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Pelda Anton Meron beserta rekannya melaksanakan sosialisasi dan Edukasi Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta penerapan Prokes Covid-19 yakni pembagian masker, bertempat di Pasar tradisonal mumanjakowa Kampung Sokanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Selasa (28/12/2021).

“Kegiatan sosialisasi PPKM dan penerapan Protokol Kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat kami laksanakan di tempat-tempat kerumunan terutama di Pasar, karena di Pasar banyak warga yang sedang melakukan transaksi jual beli, “Ungkap Serka Hamiraja saat dikonfirmasi melalui via telephone.

Dikatakan Hamiraja, pihaknya berkomitmen dan yakin dengan digiatkannya sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat akan timbul kesadaran mereka dalam menerapkan Prokes saat beraktifitas diluar rumah.

“Ya kami sangat berharap tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan prokes untuk kedepannya meningkat, karena dengan begitu penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Boven Digoel dapat diminimalisir dan cepat teratasi, “Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *