Bentuk Kemanunggalan, Satgas Pamtas Yonif 123/RW Makan Bersama Warga Perbatasan

Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam kehidupan masyarakat di Perbatasan, Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW mengadakan masak-masak dan makan bersama warga dalam rangka mengawali tahun 2020 bertempat di depan Pos Yanggandur, Kampung Yanggandur Distrik Sota, Kab. Merauke-Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (05/01/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa pentingnya sinergitas antara TNI dan masyarakat maupun dengan berbagai instansi sejauh ini hubungan sudah terjalin harmonis, terlebih di Wilayah Perbatasan merauke yang aman dan kondusif karenanya perlu terus dijaga demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Kami yakin kedepannya dengan dukungan masyarakat dan berbagai kalangan TNI akan semakin kuat,tangguh dan semakin mendapatkan kepercayaan tinggi dari berbagai lapisan masyarakat Papua, karenanya harus kita jaga dengan baik kebersamaan ini sampai kapanpun demi NKRI,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Yanggandur Serka Jullak Sialoho mengungkapkan bahwa merupakan kebanggaan tersendiri bahwa masyarakat benar-benar menganggap TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan merupakan bagian dari keluarga. “Dengan hal ini kami bersama masyarakat mengadakan kegiatan masak-memasak dan makan bersama yang penuh dengan sukacita”. Ucap Danpos

“Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini”. Tambah Danpos

Kemanunggalan antara TNI dan masyarakat harus tetap terjalin harmonis, harmonisasi sangat penting demi menjaga kerukunan dan kebersamaan. Masyarakat mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang dilakukan. Selain itu masyarakat pun mengharapkan TNI akan tetap ada bersama masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *