Permudah akses menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali buat jembatan

Merauke – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali membangun jembatan kayu darurat bersama-sama masyarakat untuk menghubungkan aktifitas warga sehari-hari menuju sawah di wilayah kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke – Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Jumat (07/01/2022).

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus berjalan melambung cukup jauh apabila pergi ke sawah untuk bertani, maka saya perintahkan Danpos Kondo Letda Inf Aril Naibaho untuk segera merencanakan membuat jembatan kayu di beberapa titik yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” ucap Dansatgas

Lebih lanjut diceritakan, dibangunnya jembatan selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari dan memanfaatkan hasil bertani, serta demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga. Dengan adanya jembatan tersebut, maka jarak antara kampung dan sawah maupun lading masyarakat menjadi dekat dan mudah dilalui.

Atas perintah dari Dansatgas Pamtas, maka anggota Pos Kondo segera mengerjakan pembuatan beberapa jembatan itu, dengan memanfaatkan kayu-kayu yang ada di sekitar Kampung Kondo Distrik Neukenjerai tersebut.

Anggota satgas dengan penuh semangat bekerja dari pagi sampai sore, dengan harapan jembatan bisa segera selesai, sehingga bisa dilalui oleh warga masyarakat.

“Masyarakat Kampung Kondo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena dengan inisiatif dari bapak-bapak TNI bersama-sama membuat jembatan sehingga memudahkan warga untuk pergi kesawah untuk bertani”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *