KOMANDAN BATALYON INFANTERI 757/GHUPTA VIRA LETKOL INF BASKORO WIJAYA ATMANTO, S.E, MEMIMPIN UPACARA TRADISI PELEPASAN PRAJURITNYA YANG AKAN MELAKSANAKAN PINDAH TUGAS KE KESATUAN BARU, BERTEMPAT DI MAKO YONIF 757/GV

Merauke. Komandan Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E, memimpin upacara tradisi pelepasan prajuritnya yang akan melaksanakan pindah tugas ke kesatuan baru, bertempat di Mako Yonif 757/GV, Kurik, Merauke. Sabtu (08/1/2022)

Acara tradisi ini dilaksanakan secara khidmat dalam laporan Korp Perwira pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman tunggul Batalyon Infantri 757/GV. Upacara tradisi pelepasan pindah satuan memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena selama berdinas di Yonif 757/GV mereka telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

Dalam acara tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 757/GV Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Perwira yang melaksanakan pindah satuan atas dedikasi serta pengabdiannya yang telah diberikan selama bertugas di satuan Yonif 757/GV dan semoga menjadi bekal dalam penugasan di satuan yang baru nantinya.

“Kenangan selama di Yonif 757/GV hendaknya menjadikan kenangan dalam mempererat jalinan silaturahmi, koordinasi dan kerjasama serta tetap dapat menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Batalyon ini,” ungkap Danyon.

Danyonif 757/GV juga berharap, agar nama satuan Batalyon Infanteri 757/GV tetap menjadi kebanggaan seorang prajurit yang sudah pernah tugas disini.

“Selamat bertugas di satuan baru, dan hendaknya bisa menjadi contoh terbaik sebagai prajurit, junjung tinggi nama baik satuan dan TNI dan tetaplah menjadi Prajurit Ksatria Pemberani dan Tangguh,” tegas Danyon.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dan ucapan selamat dari Danyonif 757/GV kepada Letda Inf Samsul Hadi yang pindah satuan sebagai penghargaan dari satuan diikuti seluruh Perwira dan anggota peserta acara Tradisi Pindah Satuan. (Penyonif 757/GV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *