Jumat Berkah, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Hadirkan Senyum Kebahagiaan Dikampung Sipias

MERAUKE – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan bertema “Jumat Berkah” dengan membagikan sembako untuk warga kurang mampu di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Jumat(20/12/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat nya ini, digagas langsung oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., dimana telah dilaksanakan baik di satuan dan dipenugasan, setiap hari Jumat.

Secara rutin dilaksanakan ditempat yang berbeda diwilayah binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dengan harapan dapat berbagi dengan sesama. Pada “Jumat Berkah” kali ini Pos Kotis yang dipimpin oleh Sertu Rudiyanto bersama 3 personel lainnya, berkeliling kampung menyambangi rumah-rumah warga membagikan sembako.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan Bhakti Sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat nya, dengan harapan dapat membantu masyarakat binaan yang membutuhkan.

“Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Kampung Sipias,
harapan kita (Satgas) melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan kekeluargaan lebih erat lagi dengan warga di daerah binaan dan menjadi ladang kebaikan untuk Satgas dan masyarakat perbatasan” ucap Mayor Inf Rizky.

Ibu Rubiyem (53) salah seorang warga di kampung Sipias menyampaikan sangat senang sekali karena Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad telah datang dan melihat warga yang kurang mampu, terutama di ini,
“terimakasih banyak Pos Kotis Bupul 1 atas perhatian dan kepedulian memberikan sembako untuk kami,”tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *