BABINSA KORAMIL 1707-15/ULILIN SOSIALISASIKAN SALAM PANCASILA KEPADA SISWA-SISWI SMP N 2 MUTING

Bertempat di Lapangan SMP Negeri 2 Muting Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Bati Komsos Koramil 1707-15/Ulilin Peltu Mulyadi melaksanakan sosialisasi tentang Salam Pancasila kepada guru dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting. Senin (31/1/2022).

Dikesempatan tersebut Bati Komsos Peltu Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa-siswi meiliki sifat melekat tengtang kebangsaan dan persatuan sejak dini atau sejak di bangku SLTP.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia”. ungkap Peltu Mulyadi.

Selain melatihkan dan mensosialisasikan Salam Pancasila Peltu Mulyadi dengan dibantu 3 orang Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin tersebut juga melatihkan tatacara melaksanakan upacara tujuh belasan bagi setiap sekolah karena kedepannya upacara tujuh belasan akan dilaksanakan secara bersama antara Koramil dengan sekolah yang ada diwilayah teritorialnya.

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi Salam Pancasila tersebut dalam pelaksanaannya turut dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muting Bapak Juri Susanto S.Pd. beserta seluruh Guru SMP Negeri 2 Muting.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *