Prajurit TNI membantu masyarakat di perbatasan bercocok tanam dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 406/CK

 

Boven Digoel, Banyak cara kegiatan kemasyarakatan untuk menunjang Tugas Pokok Pamtas diwilayah RI – PNG, seperti kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Pos Gabungan Kipur D Satgas Yonif 406/CK yang dipimpin oleh Serda Ilham beserta 7 orang anggota melaksanakan perawatan tenanan Jagung dan cabe bersama masyarakat an bapak Sugito di RT 03/02 Kampung Mandegmen kecamatan. Ulilin Kab Meraoke.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh Dankipur D Letnan Satu Inf Juriyanto dengan warga desa binaan. Walaupun jauh jarak antar pos dengan sasaran yang akan dijadikan untuk kegiatan tersebut namun tidak menjadi kendala yang berarti.

Selaku Dankipur D menyampaikan tujuan kegiatan tersebut kepada jajaran pos Kipur D dan secara perwakilan untuk tiap-tiap pos untuk mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan secara sukarela tanpa pamrih namun tetap mengutamakan faktor keamanan karena kegiatan ini dilaksanakan di daerah operasi, ini merupakan penekanan dari Komando Atas setiap kegiatan tetap harus perhatikan faktor keamanan, baik keamanan personel maupun keamanan materiil, pungkas Dankipur D.

Masyarakat yang merasa dibantu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI yang secara sukarela membantu perawatan tanaman jagung dan cabai, sehingga tanaman tersebut terawat dengan baik dan menjadi subur, sehingga diharapkan tanaman tersebut panen secara baik dan melimpah. tutur bapak Sugito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *