SATU BULAN LEBIH, ANGGOTA SATGAS TMMD KE-106 TINGGAL DI RUMAH MASYARAKAT KOGIR

Kebersamaan Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dengan masyarakat Kampung Kogir, Distrik Minyamur Kabupaten Mappi tidak hanya pada saat melaksanakan pembangunan saja tetapi juga pada saat kegiatan-kegiatan. Di samping itu keberadaan Satgas TMMD Ke-106 selama satu bulan lebih mereka juga tinggal di rumah masyarakat.

 

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke membenarkan bahwa Satgas TMMD Ke-106 yang sedang membangun 20 unit rumah di Kampung Kogir mereka semua tinggal di rumah masyarakat. Senin (28/10-2019).

 

”Biasanya Satgas TMMD pada saat membangun mereka tinggal di Balai Kampung, karena di Kogir ini belum ada Balai Kampung maka mereka semua tinggal di rumah masyarakat”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

 

“Dengan tinggal di rumah masyarakat tentunya hubungan kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan warga setempat makin hari makin erat sehingga proses pembangunan rumah pun semakin cepat dan lancar”. jelasnya.

 

Dandim 1707/Merauke melanjutkan, kebersamaan seperti ini menunjukkan bahwa sinergitas antara Satgas TMMD Ke-106 dengan masyarakat Kogir dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat terbukti bahwa sampai dengan saat ini H-3 penutupan TMMD Ke-106 pembangunan sebanyak 20 unit rumah warga bisa dikatakan sudah selesai dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *