Peduli dengan Kondisi Sosial Masyarakat, Satgas Yonif 315/Garuda memberikan bantuan sosial di Kp.Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura.*

*Tembagapura.* Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Banti) yang dipimpin oleh Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma. melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat wilayah binaannya di Kp.Waa Kimbeli Banti II Distrik Tembagapura pada hari selasa (15/02/2022).

Didalam melaksanakan tugas operasi selama ini Pos Banti Aktif dalam kegiatan pembinaan teritorial baik itu Karya Bhakti, Komsos dan Bintahwil. Demikian juga dalam pelayanan kesehatan memberikan pengobatan kepada warga yang sakit merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di Daerah pegunungan Tembagapura baik yang datang ke Pos Banti maupun secara langsung mendatangi ke rumah warga untuk dibantu pengobatannya secara gratis.
“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Tembagapura ini“ terangnya.

Serda Arif Rahman selaku Bintara kesehatan yang dibantu oleh tamtama kesehatan melakukan pengobatan kepada warga dengan menyambangi rumah salah satu warga yang sakit yaitu Bapak Merius Waker yg menderita infeksi Gusi Gigi sehingga tidak bisa makan dan hanya minum air putih.
Selain itu juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Keluarga dari Bapak Merius Waker yang mendapatkan pengobatan dari personel Satgas menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel kesehatan Satgas Yonif 315/Garuda yang telah memeriksa kondisinya dan mengobati sakitnya serta memberikan bantuan dukungan sembako kepada keluarga Bapak Merius Waker.

Disampaikan oleh Kapten Inf Andhika Sukma Adyatma selaku Dankipur II “Pengobatan di wilayah Kampung Waa Banti II Tembagapura ini memang kami lakukan secara rutin setiap setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah di Gereja hari Minggu ataupun di saat kami selesai patroli kami sempatkan untuk memeriksa warga yang sakit, saat ini yang kita temukan warga Kimbeli dengan sakit yang cukup serius menurut kami sehingga perlu penanganan dan perhatian khusus karena tidak bisa berobat ke Rumah Sakit diakibatkan kondisi ekonomi serta kondisi wilayah jauh dari perkotaan yang tidak memungkinkan untuk berobat. Dengan cara memberikan pengobatan gratis serta dukungan bantuan sembako yg dimana kami antar ke rumah Bapak Merius Waker harapan kami dapat membantu serta meringankan beban keluarganya.

Demikian juga harapan dari Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto.S.A.P agar seluruh jajaran Satgas Yonif 315/Garuda Senantiasa konsisten dalam melaksanakan tugas melalui kegiatan pembinaan teritorial yang mampu memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat selama melaksanakan tugas di Papua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *