TINGKATKAN KESADARAN WARGA TENTANG MANFAAT KEBERSIHAN LINGKUNGAN, SEMBARI KOMSOS BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA BERSIHKAN RUMPUT DI LAPANGAN PUSAT KEGIATAN MASYARAKAT

imika ~ Lingkungan yang bersih dan asri adalah dambaan semua warga, karena dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman. Di samping itu dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Hal itulah yang dicontohkan Serda Melvin Lokobal bersama rekan Babinsa lain dari Koramil 1710-05/Jila yang sedang Komsos sembari membersihkan lapangan umum yang biasa digunakan warga Kp. Pasir Putih Distrik Jila Kab. Mimika saat melaksanakan acara adat maupun kegiatan lain, Sabtu (19/02/2022).

“Dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka kita tidak mudah terserang berbagai penyakit. Ini dapat terwujud apabila ada kesadaran dari masing-masing pribadi warga untuk peduli terhadap kebersihan dengan selalu membersihkan rumput dan sampah untuk dibuang ke tempat yang tersedia,”ucap Serda Melvin.

Ia juga menambahkan bahwa Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain kita akan terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara dengan demikian kita akan selalu terjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *