TERUS JALIN KEDEKATAN BERSAMA WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA GENCARKAN GIAT KOMSOS KE WILAYAH

Timika ~ Sebagai Babinsa, dalam rangka menunjang tugas pokonya, Ia harus mampu berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah binaan salah satunya adalah dengan tokoh masyarakat, hal inilah yang dilakukan oleh para Babinsa dari Koramil 1710-05/Jila dipimpin Serda Syamsudin yang sedang melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) bersama warga binaannya di Kp. Beneriaugin Distrik Jila Kab. Mimika, Minggu 27/02/2022).

Menurut Serda Syamsudin, Komunikasi sosial yang dilakukannya merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh Masyarakat sekitar guna memupuk rasa kebersamaan yang akan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama diwilayah Binaan sehingga tugas pokok sebagai Babinsa dapat terwujud.

“Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh masyarakat diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga.
Dengan adannya komunikasi sosial ini kita bisa sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat “ujarnya.

Sementara itu bapak Wali Kogoya (53th) salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan serta rutin berkunjung ke warga binaan,melalui hal ini keakraban dan tali silaturahmi antara Babinsa dan warga akan senantiasa terjalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *