WUJUD PERHATIAN KEPADA WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI BINGKISAN DALAM SUASANA NATAL

Timika ̴ Dalam suasana Natal kali ini, banyak hal yang dapat dilakukan seorang Babinsa sebagai Aparat Teritorial, yang kesemuanya bertujuan guna mempererat tali silaturahmi dalam bertoleransi antar umat beragama serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Kamoro Jaya (Serka Agung) Koramil 1710-02/Timika. Dalam suasana Natal Kali ini Serka Agung menyempatkan diri untuk berkunjung Kerumah warganya yang beragama Nasrani untuk mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru sembari Komsos dengan memberikan bingkisan Natal kepada Warganya Kel. Kamoro Jaya Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Serka Agung pemberian Bingkisan kali ini merupakan salah satu wujud kepeduliannya sebagai seorang Babinsa kepada warganya.

“Melihat Kondisi ekonomi warga OAP di wilayah saya, kami prajurit dari Koramil, termasuk babinsa terketuk hati untuk membantu masyarakat,meskipun sederhana kami berharap dapat bermanfaat untuk warga dalam merayakan Natal tahun 2019 yang sama sama kita ketahui adanya lonjakan harga barang dan sembako di pasaran” ungkap Serka Agung.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1710-02/Timika (Kapten Inf Teguh Heru Ponco M) mengatakan bahwa Pemberian bantuan ini berasal dari swadaya seluruh anggota Koramil 1710-02/Timika untuk membantu masyarakat sekitarnya.

“Semoga apa yang telah dilakukan seluruh anggota saya bisa menjadi contoh buat yang lainnya,”pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *