KUNJUNGAN KERJA DANREM 174/ATW KE POS SATGAS PAMTAS RI – PNG 411/PANDAWA

KUNJUNGAN KERJA DANREM 174/ATW KE POS SATGAS PAMTAS RI – PNG 411/PANDAWA

Merauke, Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, S.I.P., M Tr. (Han) selaku Dankolaops Satgas Pamtas RI- PNG sektor selatan, yang di dampingi Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetyo, Kasi Ren Korem 174/ATW Kolonel inf Edy Prayitno dan Danyonif 411/PANDAWA mayor inf rizky aditya S.sos, M.han., melanjutkan kunjungan kerja ke jajaran pos pamtas Yonmek 411/PANDAWA yang keberadaannya terdekat dengan patok perbatasan, Kunjungan Danrem 174/ATW tersebut dimaksudkan selain menambah moril dan kesejahteraan personel Minggu (29/12/2019).

Dalam rangka menjaga dan menambah moril serta mengecek kendala yang ada dimasing masing pos, Kunjungan kerja dilaksanakan mulai hari minggu 29 desember 2019 dengan Route pos kalimaro, pos Barki, Pos Kaliwanggo dan pos sota dengan menggunakan kendaran roda 4.

Pada kunjungan Danrem 174/ATW Brigjen TNI R Agus Abdurrauf, S.I.P., M Tr. (Han) selaku Dankolaops Satgas Pamtas RI- PNG sektor selatan, memberikan pengarahan kepada personel Pos agar moril dan kesejahteraan mereka terjaga dilanjutkan Saya ucapkan selamat Natal kepada Anggota yang merayakan. Saya sebagai Dankolakops datang ke pos Kalian untuk melihat secara langsung kondisi dan keadaan kalian secara langsung dalam pelaksanaan tugas Ops pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah papua selatan.

Apabila ada anggota yang mempunyai keluarga di Merauke dan ingin mengunjungi/ada keperluan mendesak untuk bertemu dengan keluarga silahkan saja dengan meminta ijin kepada Danpos, Danki, ataupun Dansatgas.

Dihadapkan situasi dan kondisi Papua secara umum dan terkhusus diwilayah Pegunungan tengah Papua sudah ada beberapa rekan prajurit yg gugur dalam tugas, sehingga saya tekankan kepada anggota agar tetap waspada dan jangan sampai lengah dan beranggapan bahwa diwilayah tugas kalian aman. Latihkan kemampuan perorangan prajurit dan laksanakan perawatan terhadap senjata indeks masing-masing sehingga prajurit dan perlengkapannya siap digunakan setiap saat.

Kalian sudah melaksanakan tugas ops pengamanan selama 5 bulan dan masih ada 4 bulan lagi masa tugas kalian, jadi jaga kesehatan masing-masing dan laksanakan.Hal ini menunjukkan bahwa Danrem 174/ATW selaku DANKOLOPS satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan. sangat perhatian terhadap anggotanya yang berada pos perbatasan terdepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *