PERSONEL SATGAS TMMD TINGGALKAN KAMPUNG VYER

Setelah selesai membangun 20 unit rumah layak huni tepy 50 untuk masyarakat Kampung Vyer melalui Program TMMD Ke-113, personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-113 Kapten Inf Herman Purba meninggalkan Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi – Papua. Rabu (8/6/2022).

“Pembangunan 20 unit rumah masyarakat dan 1 unit rumah Posyandu serta perehaban gereja sudah selesai dikerjakan, karena penutupan TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke dilaksanakan di Makodim 1707/Merauke maka kami seluruh personel Satgas TMMD bertolak meninggalkan Kampung Vyer menuju Kampung Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi dengan menggunakan perahu belang”. ucap Kapten Inf Herman Purba.

“Untuk perjalanan dari Kampung Vyer menuju Kampung Senggo dengan menggunakan perahu belang dapat ditempuh dengan waktu selama 7 sampai dengan 8 jam tergantung kondisi cuaca”. terangnya.

Selama di Kampung Senggo personel Satgas TMMD sebagian tinggal di Koramil 1707-14/Senggo jajaran Kodim 1707/Merauke dan sebagian lagi tinggal di rumah Bapak Daswi salah satu masyarakat Kampung Senggo Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi.

“Sedangkan untuk kembali dari Kampung Senggo menuju Makodim 1707/Merauke direncanakan menggunakan Kapal KMP. BAMBIT dari Pelabuhan Senggo Kabupaten Mappi menuju Pelabuhan Kabupaten Merauke pada hari Jum’at tanggal 10 Juni 2022 pagi hari dengan lama perjalanan diperkirakan memakan waktu selama 3 hari 3 malam”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *